Persema Malang Dilaporkan ke FIFP


Proses kepindahan penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim ke Chonburi FC hingga kini masih belum selesai. Masalah tersebut pun akhirnya direspon Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). APPI menilai klub Persema Malang mempersulit kepindahan pemain naturalisasi itu.

Masalah Irfan adalah International Transfer Certificate (ITC) yang masih berada di manajemen Persema Malang. Padahal, ITC tersebut diperlukan untuk proses administrasi Irfan kepada manajemen Chonburi.

Pasalnya, jika Irfan Bachdim tidak memiliki ITC proses kepindahannya ke Chonburi FC tidak dapat selesai dan dapat berujung batalnya Irfan bergabung ke klub Thailand itu.

Sayangnya, manajemen Persema juga memiliki alasan kuat. Yakni, akibat belum adanya komunikasi dari manajemen Chonburi.

“Kami berencana untuk melaporkan Persema kepada Asosiasi Pesepakbola Internasional (FIFPro). Sebab, ini persoalan yang sangat serius.” Ungkap Tim Divisi Hukum APPI, Janes Silitonga.

“Namun, yang utama akan dilaporkan ke FIFPro sebenarnya bukan tentang penahanan ITC Irfan. Melainkan, mengenai nasib para pemain yang gajinya belum dilunasi. Setelah ke FIFPro, akan diteruskan ke FIFA. Dengan begitu, kami berharap FIFA yang akan mendesak secara langsung kepada PSSI supaya tidak menyertakan klub yang menunggak gaji pemain dalam kompetisi musim 2012/2013.” Pungkasnya.

0 comments "Persema Malang Dilaporkan ke FIFP", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment